Membuat background berganti sesuai waktu

Selamat malam netter (pas bikin artikel pas malam), kali ini gue mau berbagi cara bikin background web atau blog kalian berganti-ganti warna, disini gue memanfaatkan library jquery, seperti semboyan dari jquery sendiri yaitu write less do more, ini gue dapatkan dari beberapa cara yang ada di jQuery sendiri, yaitu dengan serInterval, fadeIn, fadeOut, addClass, dan lain-lain. Langsung aja caranya yaitu,
Buat Javascriptnya
<script src="//ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.11.2/jquery.min.js"></script>
<script>
$(document).ready(function(){
 setInterval(function(){
  var e = new Date,
   a = e.getSeconds();
   if(a < 30){
    $('body').removeClass('bg2').addClass('bg1');
   }else{
    $('body').removeClass('bg1').addClass('bg2');
   }
 },1000);
});
</script>
Buat CSSnya
<style>
.bg1{background:url(URL GAMBAR 1);}
.bg2{background:url(URL GAMBAR 2);}
</style>
Terakhir HTMLnya
<body class="bg1">
 Ini untuk isi body
</body>
Nah itu kalo dibikin dengan sepenuh hati,gue yakin jadi, udah gue coba rumah gue juga jadi, oke cukup sekian dan selamat mencoba. Terima kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Geany agar bisa compile di windows

Driver AXIOO NEON MNV Win XP & Win 7

Create a python application service on linux